Jumat, 23 Desember 2011

Curcol seputar penyakit


Hari ini, (20 Desember 2011) semua tugas kuliahku sudah selesai kukerjakan. Plong rasanya hati ini semua beban akademik sudah selesai kulaksanakan. Tinggal menunggu hasil kerja kerasku yang selama saru semester ini kujalani. Mudah-mudahan hasilnya bisa memuaskan dan tidak mengecewakan.
Kupikir semua itu akan bisa membuatku merasa sangat lega, ternyata aku salah besar...
Aku masih harus melewati masa-masa berat di mana aku dalam keadaan sakit yang berbarengan dengan adik dan papaku. Tetapi aku memang harus mengalah, mama yang hanya satu-satunya yang sehat di rumah tidak mungkin bisa membagi perhatian seadil mungkin. Kuakui adik dan papaku membutuhkan perhatian lebih, terutama papa yang mengidap penyakit jantung koroner, tahu? Penyakit pembunuh nomor 1 di Indonesia. Sebenarnya papa sudah dua tahun mengidap penyakit itu, tetapi baru diketahui dua hari lalu dari dokter senior spesialis jantung. Selama ini papa ada memeriksakan kesehatannya pada dokter jantung, tetapi tidak ada yang benar-benar memberitahu analisanya, entah karena memang memikirkan papa atau karena memang tidak tahu? *oops
Hm... kembali ke keadaanku, sebenarnyakalo dilihat ini sepele, tapi tahu ga? Karena sekarang aku sudah tidak lagi ngapa-ngapain, sakit di punggungku makin menjadi-jadi. Ingin sekali aku memeriksakannya lebih lanjut, ingin aku meminta untuk di rotgent atau cek labor, tetapi ketika aku mengeluhkan sakitku pada mama, mama diam saja, tidak seperti biasanya yang merespon lebih.

Hm... ya, aku memang harus mengerti, seluruh pikiran mama lagi tertuju kepada kondisi papa. Bagaimana pun aku juga sangat menghawatirkan papa. Tapiiiii... INI TU SAKIT BGT lho. :’(



Share:

0 komentar:

Posting Komentar