Jumat, 21 Oktober 2011

Pertolongan Tuhan


Buliran keringat kerja keras telah berjuta bahkan tak terhitung untuk membuat sebuah karya ini. Memang ini tak seberapa kalau dipandang dari orang-orang yang terbiasa dengan keilmiahan, namun bagiku, ini hal baru dan merupakan tantangan berat yang harus ditaklukan. Dan alhamdulillah, pertolongan Tuhan itu selalu menyertai perjuanganku yang tanpa lelah. Aku berhasil mengerjakannya dan menyelesaikannya tepat pada waktunya. lega sekaligus bangga bercampur aduk dan menari-nari dalam benakku.
    ini benar-benar sebuah pengalaman yang takkan pernah kulupakan. pasalnya, makalah ini baru selesai 10 menit sebelum waktu pengumpulan dan aku harus menempuh jarak yang lumayan jauh dari kosku untuk menuju sekre (tempat pengumpulan makalah), dan aku menuju sekre hanya dengan kekuatan semangat dan juga kecemasan karena dikejar waktu, karena aku yakin tidak akan cukup waktu yang tersisa (kira-kira 7 menit menuju sekre) untuk sampai tepat waktu (pukul 19.00) alhasil aku yang berbekal nekad menyusuri jalanan kampus yang basah dan gelap serta sepi dengan hati yang sedikit kikuk. namun sekali lagi, pertolonganNya menyelamatkanku yang harus menyusuri rumah kosong yang berjejer di sekitar jalan sebelum sekre, sempat aku terjatuh ketika berjalan terburu di sekitar jalanan yang gelap itu, tanpa mengeluh dan gentar sedikitpun kutahan sakitku dan aku mulai berlari untuk mempercepat langkah agar aku tidak terlambat. 
    Akhirnya... aku sampai di sekre dan bisa mengumpulkan makalah ilmiahku tepat waktu. ini mukjizat bagiku yang sedari siang tadi pusing memikirkan bagaimana nasib makalahku. tapi aku kini lega. namun tak bisa berlama-lama karena aku harus mempersiapkan diri untuk seminar makalah dua hari lagi, yaitu hari minggu. semoga aku kuat! dan semoga Tuhan tidak pernah bosan memberikan nikmatNya kepadaku... :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar