Minggu, 12 Mei 2013

teras curcol


Gue lagi kesel!!!
Ini laptop gue malah berulah saat dibutuhin bangetan! Padahal besok (selasa) gue mau penelitian, and media (video) buat gue penelitian belom selesai (udah gue angsur sih, cuma belom siap aja). And di saat gue mau bikin, gue ambil deh tu laptop dari dalam sarungnya (ini sarung laptop ga kek sarung tangan coy) gue idupin, ddaaaaan! Terjadilah malapetaka maha besar itu (meskipun maha besar, jangan disembah, syirik!) laptop gue sukses nggak mau nyala! Sial…

Badan gue mulai panas dingin, waktu penelitian kian mendekat, dan tiada satupun yang bisa gue lakuin buat ngehibur diri gue yang dalam kegalauan berkepanjangan. Gue meringkuk di sudut ruangan, gue menundukkan kepala dalam, bertafakur, dan berkabung. (alah lebay)

Oke, kembali ke pokok persoalan awal. Gue coba deh putar otak, gimana caranya gue bisa penelitian besok itu. Tapi bukannya dapet cara, gue malah pusing, gegara otak gue diputer terlalu kenceng mamen!!! *gejedug!

Nyokap tiba-tiba dateng, kasian kali liat gue yang udah kurus, menderita, anaknya pula, idup lagi! “Kenapa kamu?” gue dengan muka memelas (tapi tetep imut) menjawab “Laptop gue ma, rusak!” (ini beneran waktu itu gue bergue ke diri gue pas ngomong ama nyokap! Gaul kan?) nyokap mangut-mangut kayak orang ngerti, lantas menimpali “trus, kalau laptopnya yang rusak, kenapa kamu malah kek orang sakit gini? Kan nggak ada hubungan darah antara kalian? Mama aja yang ada hubungan darah ama kamu pas liat kamu lesu malah pengen ketawa!” nyokap dengan santai en tanpa bebannya ngomong gitu, gue asal aja ngejawab “emang saya anak ibuk? Kok cantikan saya ya, dari ibuk? Apa jangan-jangan anda itu ibu yang tertukar lagi?” *gedubrak! Gue sukses mendarat di atas kasur, menghindari pukulan dari petinju kelas emak-emak yang akhirnya memukuli panci (gue bingung, kenapa ada panci ya, di dalam kamar gue?).

Kita tinggalkan cerita nggak mutu di atas, gue mulai serius nih!
Karena laptop itu tak kunjung idup juga, gue coba smsin temen kecil gue (yang udah temenan ama gue dari TK) dia seorang sarjana komputer, gue yakin kali ini gue nggak salah alamat. Singkat cerita, dia mau nolong ngeinstal tuh laptop ga tau diri, udah diangkat jadi anak di keluarga gue, malah diem aja begitu gue butuh bantuan. Kejam! “Laptopnya jemput besok aja ya.” Gitu katanya pas memulai aksinya. Gue jadi bingung, ini temen gue apa tukang bengkel laptop ya, ngomongnya sama! Gue ngeliatin ekspresi kaget “kok besok? Lama ya?” dia ngetawain gue: “Haha, yaiyalah lama, kalo lo tungguin, bakal pulang malem, atau bahkan besok pagi!” gue bales nih! “Mau aja sih pulang pagi, asal gue tidur kamar lo, en lo tidur di dapur” (temen gue ini cowok) kalian tau ekspresinya dia? Yap! Biasa aja, dia nggak marah, malah senyum-senyum aja gue godain gitu. Temen gue satu itu emang, emang dasar polos en kaku, ga bisa diajak becanda. Dulu aja, pas TK, digodain ama temen-temen kalo dia pacaran am ague, dia malah nangis pulang en ngadu! Padahal gue mah seneng-seneng aja pas diketawain gituan ama temen-temen (gue seneng apa doyan ya? Ah sudahlah)
Nah, pada hari yang sudah ditentukan, gue datengin lagi rumahnya buat jemput laptop gue. Laptop gue udah mau idup sih, tapiii… viewnya ga banget! Masak gede gitu (loe pernah ga, nyolokin laptop lo eke kabel in-focus? Nah… tampilannya gitu tuh) mungkin buat sementara gue masih bisa tolerir ya. Tapi…. Pas gue nyampe rumah n mau ngelanjutin bikin tuh video… *plak! Gue serasa ketampar! Aplikasi buat bikin video yang biasa gue pake ilang!!! *mati*
Share:

0 komentar:

Posting Komentar